Apakah Bedak Sunisa Mengandung Merkuri?

Apakah Bedak Sunisa Mengandung Merkuri?

Apakah Bedak Sunisa Mengandung Merkuri. – Tidak hanya produk skincare, belakangan ini kosmetik juga tidak sedikit yang memiliki kandungan merkuri seperti bedak dan lain sebagainya. Dengan demikian, kita harus lebih berhati-hati supaya mendapatkan produk yang aman dari kandungan zat kimia berbahaya.

Terlepas dari itu semua, mungkin kalian sudah mengenal produk bedak sunisa yang memang sedang populer di kalangan remaja. Selain harganya yang cukup terjangkau, namun bedak yang satu ini memang cocok untuk berbagai warna kulit orang Indonesia yang mayoritas sawo matang.

Namun, populernya sebuah produk tidak menjamin bahwa kandungan bahannya aman dari zat-zat kimia berbahaya. Apalagi saat ini banyak produk palsu yang mengatasnamakan sebuah brand terkenal. Lantas, apakah bedak sunisa mengandung merkuri? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Apakah Bedak Sunisa Mengandung Merkuri?

Apakah Bedak Sunisa Mengandung Merkuri?

Bedak sunisa merupakan produk bedak cair dari brand SUNISA yang di produksi oleh GuangZhou Biosphere Cosmetics Co., Ltd.,. Ini merupakan produk yang berasal dari Guangzhou, China, namun sangat terkenal di Indonesia setelah adanya konten kreator yang memberikan review di tiktok.

Bedak sunisa sendiri memiliki dua varian yang bisa kalian pilih sesuai keinginan masing-masing. Misalnya kalian lebih suka warna yang natural atau bisa juga warna putih ivory. Mungkin ini bisa kalian sesuaikan dengan jenis dan karakter kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lalu, apakah bedak sunisa mengandung merkuri? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini mungkin kita bisa melakukan dua metode sederhana untuk membuktikannya. Misalnya dengan membaca kandungan bahan pada kemasan atau melalui perizinan BPOM. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut!

Baca Juga : 5 Cara Memakai Bedak Sunisa Dengan Benar Agar Tahan Lama

Read Now  Review Lumiwhite Skincare: Apakah Sudah BPOM & Aman atau Tidak dari Efek Samping?

1. Kandungan Bedak Sunisa

Langkah pertama yang wajib kalian lakukan yaitu dengan mencari informasi apa saja kandungan bahan dari bedak sunisa tersebut. Dengan demikian, mungkin ini bisa menjadi sebuah kepastian apakah produk tersebut memiliki kandungan merkuri atau tidak.

Adapun untuk mengetahui kandungan bahan sebuah produk, biasanya kita bisa melihat di belakang kemasan atau pun melalui deskripsi jika membelinya secara online. Walaupun memang ketika sebuah produk mengandung merkuri sekalipun tidak akan tercantum pada ingredient.

Sementara itu, berdasarkan informasi produk menyatakan bahwa bedak sunisa terbuat dari bahan yang aman seperti Glycerin untuk menjaga kelebapan, Titanium Dioxide untuk melindungi dari sinar matahari, Triethoxycaprylylsilane untuk memberikan pengikat sehingga bedak lebih awet.

2. Apakah Bedak Sunisa Sudah BPOM

Seperti yang kita ketahui, setiap produk legal baik itu kosmetik maupun skincare wajib terdaftar ke badan pengawas obat dan makanan. Ini berfungsi supaya badan POM bisa melakukan pengujian secara klinis terkait kandungan bahan sehingga tidak berbahaya untuk pengguna.

BPOM sendiri sangat melarang setiap produk kosmetik dan skincare yang memiliki zat kimia seperti merkuri dan lain sebagainya. Artinya, ketika sebuah produk sudah terdaftar di badan POM bisa kita pastikan bahwa kandungan bahannya aman dari merkuri.

Dalam hal ini, admin juga sudah menelusuri database BPOM dan telah menemukan 2 produk bedak atas nama sunisa yang terdaftar dari PT. SEMARAK SUKHA pada tahun 2021. Ini menandakan bahwa bedak sunisa ini sudah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman dari merkuri.

Kesimpulan

Demikianlah yang dapat admin bagikan seputar apakah bedak sunisa mengandung merkuri. Berdasarkan artikel ini kita bisa mengetahui bahwa bedak sunisa tidak mengandung merkuri karena sudah teruji dari kandungan bahan serta memiliki izin edar resmi dari BPOM. Dengan demikian, kita bisa tarik kesimpulan bahwa bedak sunisa aman untuk digunakan.

Views: 373

Populer

Flashblog