Bahaya Salep Pelicin Wajah

5 Bahaya Salep Pelicin Wajah Dalam Jangka Panjang

Bahaya Salep Pelicin Wajah. – Seperti yang kita ketahui, saat ini memang sedang populer berbagai produk perawatan kulit dengan inovasi terbaru. Salah satunya yaitu salep pelicin wajah yang tersedia dalam bentuk gel atau krim yang mampu memutihkan wajah dengan efektif.

Hal ini memang sempat menuai pro dan kontra terkait keamanan dari produk salep tersebut. Apalagi kebanyakan orang tidak memperhatikan efek samping salep pelicin wajah untuk jangka panjang yang mungkin sangat berbahaya untuk kulit. Dengan demikian, kita harus lebih berhati-hati dalam pemilihan produk skincare.

Nah, semakin viral produk skincare yang mampu membuat wajah glowing ini membuat admin tutoreal.id tertarik untuk membahas apa saja bahaya salep pelicin wajah ini. Adapun untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca uraian yang telah admin siapkan di bawah ini!

Bahaya Salep Pelicin Wajah

Bahaya Salep Pelicin Wajah

Salep pelicin wajah adalah produk perawatan kulit yang di klaim mampu membuat wajah lebih putih, cerah dan glowing. Disebut salep karena produk tersebut tersedia dalam kemasan tube yang biasa digunakan untuk kemasan salep pada umumnya.

Sementara itu, tanpa banyak orang sadari ternyata pada beberapa produk salep pelicin wajah ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Tidak hanya untuk kulit, faktanya efek samping yang di timbulkan bisa menyebar ke organ lain sehingga kita harus lebih teliti.

Adapun faktor yang memicu bahaya salep pelicin wajah ini karena penggunaan produk palsu atau yang belum memiliki lisensi dari BPOM. Apalagi pada produk abal-abal kerap menggunakan bahan atau zat berbahaya seperti merkuri dan lain sebagainya. Untuk itu, yuk simak beberapa bahaya penggunaan salep pelicin muka berikut ini.

Baca Juga : 4 Cara Menggunakan Salep Pelicin Wajah Yang Benar

Read Now  3 Perbedaan Ponds White Beauty dan Bright Beauty

1. Iritasi Kulit

Iritasi kulit adalah kondisi yang memungkinkan kulit terlihat memerah, gatal dan kering. Ini merupakan efek samping yang paling umum ketika kalian menggunakan produk salep pelicin wajah ilegal. Karena, kebanyakan salep pelicin wajah palsu menggunakan bahan seperti hidroquinone atau merkuri yang sangat berbahaya untuk kulit.

2. Menghambat Pigmentasi Alami

Sementara itu, bahaya dari pemakaian salep pelicin kulit yang kedua yaitu akan menghambat pigmentasi alami. Hal ini bisa menyebabkan perubahan warna kulit secara tidak merata. Lebih buruknya, ini membuat kulit menjadi lebih gelap dan terlihat kusam.

3. Bahaya Salep Pelicin Wajah – Jaringan Kulit Rusak

Seperti yang kita ketahui, jaringan kulit merupakan jaringan yang melapisi kulit serta melindungi organ manusia dari lingkungan luar. Nah, jika jaringan kulit rusak karena penggunaan salep pelicin wajah tentu sangat tidak etis. Terlebih kandungan bahan berbahaya dari salep pelicin wajah ini bisa meresap kedalam aliran darah sehingga ini menjadi masalah yang sangat serius.

4. Kerusakan Kulit Jangka Panjang

Selain iritasi dan alergi, penggunaan produk salep pelicin wajah yang tidak jelas juga dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam jangka panjang. Apalagi pada efek samping yang muncul dari kebanyakan produk perawatan kulit tidaklah instan melainkan dalam jangka waktu beberapa bulan atau bahkan setelah beberapa tahun.

5. Bahaya Salep Pelicin Wajah – Kanker Kulit

Adapun bahaya salep pelicin wajah yang terakhir yaitu memicu terjadinya kanker kulit. Pada produk salep pelicin wajah yang palsu pada umumnya memang mengandung bahan kimia yang sangat keras apabila digunakan untuk kulit secara terus menerus. Oleh karena itulah, kita harus menghindari penggunaan produk yang belum diketahui dengan jelas keamanannya.

Read Now  Apakah Emina Mengandung Merkuri dan Sudah BPOM?

Kesimpulan

Demikianlah yang dapat admin bagikan seputar bahaya salep pelicin wajah dalam jangka panjang, Nah, dengan adanya penjelasan di atas tentu saja kita harus berhati-hati dalam penggunaan produk perawatan kulit terutama salep pelicin wajah. Apalagi kulit terkenal sangat sensitif apabila terkena kandungan zat kimia yang berbahaya seperti merkuri dan lain sebagainya.