MH Whitening Skin Apakah Aman? Cek BPOM Untuk Mengetahui Produk Asli dan Palsu apakah mengandung merkuri

MH Whitening Skin Apakah Aman? Cek BPOM Untuk Mengetahui Produk Asli dan Palsu

MH Whitening Skin Apakah Aman? Pertanyaan tersebut mungkin sering muncul di pikiran kita yang sedang mencari produk skincare. Karena, belakangan ini banyak produk abal-abal yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi kulit seperti hidrokuinon, merkuri, atau steroid.

Dengan demikian, setidaknya kita harus mengetahui perbedaan mh whitening skin asli dan palsu. Apalagi produk palsu dapat menyebabkan iritasi pada kulit, gatal-gatal, alergi dan lain sebagainya. Untuk itu, harus cek keaslian produk dengan berbagai metode sederhana.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini Tutoreal.id akan menjelaskan tentang cara cek BPOM mh whitening skin untuk mengetahui produk aman dan original. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak penjelasan lebih lanjut yang telah admin siapkan berikut.

MH Whitening Skin Apakah Aman?

MH whitening skin merupakan merek skincare berasal dari makassar yang tidak hanya sukses di Nusantara, tetapi sudah mancanegara. Produk skincare dan kosmetik tersebut di distribusikan oleh PT Ekosjaya Abadi Lestari yang beralamat di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Lalu, apakah mh whitening skin aman? Jawabannya tentu saja aman. Selain memiliki legalitas dan izin edar secara resmi dari BPOM, semua produk yang sangat aman, tidak menimbulkan efek kulit mengelupas, atau gatal atau memerah. Jadi, tidak heran apabila brand tersebut mudah di kenali masyarakat.

Terlepas dari itu, semua produk yang di jual tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga aman untuk digunakan pada kulit. Akan tetapi, pada produk skincare tentu tidak semua kulit cocok dengan satu merek. Karena orang Indonesia memiliki jenis kulit yang beragam.

Apakah MH Whitening Skin Mengandung Merkuri?

Secara umum, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melarang penggunaan merkuri untuk produk kecantikan atau pemutih kulit (Skincare). Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa produk MH yang kalian beli sudah terdaftar secara resmi di badan pengawas terssebut.

Read Now  Nahda Skincare: Apakah Mengandung Merkuri, Cek BPOM Agar Aman dari Efek Samping

Merkuri adalah zat kimia yang dapat merusak organ tubuh dan jaringan kulit dalam jangka panjang. Dalam produk pemutih kulit, merkuri digunakan karena dapat menghambat produksi melanin dalam kulit, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih terang.

Namun, penggunaan merkuri dalam produk kosmetik telah dilarang di banyak negara karena efek sampingnya yang serius. Dengan adanya BPOM RI, kita bisa memastikan semua produk yang terdaftar sudah aman untuk digunakan setiap orang dari berbagai bahan berbahaya.

Manfaat MH Whitening Skin

Setiap produk skincare dan kosmetik tentu memiliki manfaat dan keunggulan untuk kulit. Misalnya produk MH dapat membantu memutihkan wajah dan membuatnya glowing tanpa menyebabkan iritasi atau alergi.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan komedo, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut.

Dengan mengangkat sel kulit mati, produk tersebut juga mampu memudarkan flek hitam tanpa membuat kulit wajah memerah dan mengelupas. Selain itu, produk ini juga mampu membunuh bakteri jerawat dan mengurangi volume bopeng pada wajah.

Efek Samping MH Whitening Skin

Seperti yang telah admin jelaskan sebelumnya, ketika menggunakan produk skincare tidak semua jenis kulit cocok pada sebuah brand. Oleh karena itu, admin menyarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit sebelum menggunakan produk.

Karena, ketika tidak cocok menggunakan produk skincare dan kosmetik bisa menimbulkan efek samping seperti kulit kering dan mengelupas. Hal ini biasanya ditandai dengan muncul jerawat, komedo, flek hitam, kulit memerah, hingga gatal dan perih pada permukaan.

Oleh sebab itu, ketika sudah menemukan produk perawatan kulit yang cocok, sangat disarankan untuk tidak gonta ganti. Karena, kulit kita sudah cocok dengan merek skincare tersebut.

Read Now  Laikou Aman atau Tidak dan Apakah Sudah BPOM?

Perbedaan MH Whitening Skin Asli dan Palsu

Setelah semua penjelasan di atas, kita harus bisa membedakan produk MH whitening skin asli vs palsu secara fisik. Dalam hal ini, kita bisa menggunakan metode sederhana seperti scan barcode, cek BPOM dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Scan dan Cek BPOM MH Whitening Skin

Scan dan Cek BPOM MH Whitening Skin

Seperti yang admin jelaskan sebelumnya, setiap produk asli pasti terdaftar secara resmi di BPOM. Dengan demikian, kita bisa cek keaslian produk melalui situs online atau pun aplikasi mobile resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sedangkan produk palsu, pasti tidak terdaftar di badan pengawasan tersebut.

Biasanya, nomor registrasi BPOM MH Whitening terletak pada bagian belakang kemasan atau pun dus pembelian produk. Nomor tersebut di awali dengan huruf NA dan 11 digit angka unik seperti NA18211300770. Selain dengan nomor, kita bisa melakukan scan barcode melalui aplikasi BPOM Mobile.

Oleh karena itu, buka situs https://cekbpom.pom.go.id/ atau BPOM Mobile yang tersedia di google play store maupun app store. Setelah itu, tinggal input nomor registrasi seperti di atas dan secara otomatis situs akan menampilkan informasi detail apabila produk terdaftar.

2. Pastikan Produk Masih di Segel

cek segel dan barcode mh whitening skin

Untuk melihat perbedaan asli dan palsu bisa di pastikan pada kemasan masih segel. Biasanya, produk original di segel dengan stiker hologram pada bagian dus atau pun tutup kemasan. Oleh karena itu, ketika membeli produk lihat terlebih dahulu segel pada kemasan.

Karena, setiap produk terkenal pasti memiliki proses Quality Control yang sangat ketat. Sehingga tidak mungkin apabila produk asli tidak di segel dengan baik ketika di pasarkan. Sedangkan produk palsu mungkin tidak memiliki kualitas segel yang baik seperti yang asli.

Read Now  Efek Samping dan Manfaat Glamshine Skincare

3. Tempat Pembelian Produk

Untuk mendapatkan produk yang asli, tentu saja kita harus membelinya dari official store. Oleh karena itu, silahkan datang langsung ke toko MH whitening skin terdekat dari lokasi anda saat ini. Atau bisa membelinya secara online dari toko resmi atau pun yang memiliki lisensi penjualan.

Hindari pembelian produk dari penjual yang belum terpercaya. Misalnya dengan melihat reputasi toko, deskripsi produk hingga ulasan dari pembeli sebelumnya. Tampak sederhana, namun ini sangat bermanfaat demi mendapatkan produk dengan kualitas original.

Demikianlah yang dapat admin bagikan seputar MH Whitening Skin Apakah Aman dari merkuri dengan cek BPOM untuk mengetahui produk asli dan palsu. Jadi, kita harus berhati-hati ketika hendak membeli produk kosmetik dan skincare. Karena, jika menggunakan produk palsu bisa membahayakan kulit.