Efek Samping Sabun Kime: Amankah? Cek Perbedaan Asli dan Palsu

Efek Samping Sabun Kime: Amankah? Cek Perbedaan Asli dan Palsu

Efek Samping Sabun Kime. – Untuk kaum hawa, mungkin sabun menjadi salah satu produk yang paling penting untuk membantu merawat kulit. Apalagi mayoritas orang Indonesia menginginkan kulit yang bersih, cerah dan glowing untuk menambah rasa percaya diri.

Dalam hal ini, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Sabun Kime yang merupakan produk dari Korea Selatan. Menjadi produk sabun batang yang semakin terkenal, tentu saja sangat rawan akan adanya pemalsuan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Untuk itu, kita harus mengetahui perbedaan sabun kime asli dan palsu.

Dengan demikian, pada artikel kali ini Tutoreal.id akan menjelaskan tentang sabun kime amankah untuk pemakaian jangka panjang lengkap dengan harga di indomaret dan apotik. Terlepas dari manfaat sabun kime yang cukup banyak, namun orang masih menanyakan apakah produk sudah BPOM atau belum.

Sabun kime sendiri di produksi oleh CV. ZWEENA ADI NUGRAHA yang berasal dari Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dengan sabun batang warna hitam tentunya sudah menjadi identitas atau ciri khas dari produk tersebut. Berikut ini, admin telah menyiapkan beberapa review sabun kime berdasarkan testimoni pelanggan sebelumnya.

Efek Samping Sabun Kime

Pertama, mari kita bahas mengenai efek samping sabun kime untuk kulit. Efek samping adalah reaksi atau dampak negatif yang terjadi setelah menggunakan produk tertentu baik itu skincare maupun obat. Ini menjadi faktor yang cukup penting untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Artinya, efek samping dari sabun kime merupakan reaksi buruk yang muncul setelah memakai produk tersebut. Walaupun pada dasarnya sabun kime tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk penggunanya. Karena, efek samping sendiri terjadi karena beberapa faktor.

Pada umumnya, efek samping sabun kime hanya muncul ketika kita tidak cocok dengan sebuah produk, menggunakan produk palsu atau pun salah cara pemakaian. Oleh karena itu, kita harus mengikuti panduan yang sesuai dengan ketentuan pemakaian yang biasanya tertera di belakang kemasan.

Adapun beberapa efek samping dari sabun kime ketika tidak cocok, salah cara pakai dan pemakaian produk palsu ialah sebagai berikut:

  1. Terjadi reaksi alergi.
  2. Iritasi pada kulit.
  3. Kulit terasa gatal dan kemerahan.
  4. Kuit mengelupas.
  5. Muncul bruntus atau bentol pada kulit.
  6. Tumbuh jerawat.
  7. Perubahan warna kulit.
  8. Dan lain sebagainya.
Read Now  Masker Maigoole Apakah Sudah BPOM dan Halal

Apabila kita melihat beberapa efek samping yang muncul akibat penggunaan sabun kime palsu tentu saja cukup berbahaya untuk kulit. Oleh karena itu, berikut ini admin telah menyiapkan antisipasi untuk mengetahui perbedaan sabun kime asli dan palsu.

Baca Juga : Sabun Leafhea: Manfaat, Efek Samping, Testimoni & Cara Pakai

Perbedaan Sabun Kime Asli dan Palsu

Setelah kita membahas mengenai efek samping, sekarang kita lanjutkan ke perbedaan sabun kime asli dan palsu. Seperti yang kita ketahui, saat ini sedang marak-maraknya barang palsu pada produk perawatan kulit sehingga kita harus lebih berhati-hati.

Sementara itu, sabun kime palsu bisa saja mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit. Sehingga kita harus memastikan bahwa produk yang hendak dibeli itu original. Apalagi saat ini produk palsu di desain nyaris mirip seperti aslinya sehingga membuat pembeli kebingungan.

Walaupun demikian, pasti ada ciri yang membedakan antara sabun kime asli dan palsu secara signifikan. Adapun beberapa perbedaan sabun kime asli dan palsu yang paling mencolok bisa kita lihat seperti di bawah ini:

1. Kemasan Sabun Kime Asli

Perbedaan sabun kime asli dan palsu yang paling jelas bisa kita lihat dari segi kemasan. Biasanya kemasan sabun kime asli terbuat dari bahan yang berkualitas dan masih di segel. Selain itu, pada produk original biasanya tercantum kode produksi, alamat perusahaan hingga nomor BPOM di belakang kemasan.

2. Harga

Kedua, perbedaan antara sabun kime asli dan palsu juga bisa kita lihat dari segi harga. Jangan mudah tergiur dengan harga murah tanpa mengetahui tingkat keasliannya. Karena, kebanyakan netizen masih memburu harga murah walaupun sabun kime original sudah cukup terjangkau.

3. Tempat Pembelian

Untuk melihat perbedaan sabun kime asli dan palsu yang ketiga, bisa kita lihat dari tempat pembelian. Seperti yang kita ketahui, sabun kime bisa kita beli di gerai indomaret atau pun apotik terdekat dari lokasi kalian. Hindari pembelian dari sumber yang tidak diketahui tingkat keasliannya.

Read Now  10 skincare JGLOW brand lokal, BPOM sudah aman?

4. Warna dan Aroma

Selain dari ketiga ciri di atas, sabun kime asli dan palsu yang wajib kita ketahui perbedaannya yaitu dari segi warna dan aroma produk. Karena, produk sabun kime original itu berbentuk batang dengan warna hitam dan aroma yang wangi. Jadi, harap pastikan bahwa produk yang kalian beli sudah sesuai.

Kime Skincare Aman Atau Tidak

Setelah kita membahas tentang efek samping dan perbedaan antara produk asli dan palsu, sekarang kita lanjutkan ke pertanyaan sabun kime aman atau tidak. Dalam hal ini mungkin mencakup berbagai hal dan faktor yang harus kita perhatikan seperti, kandungan bahan hingga izin edar dari pemerintah.

Mungkin sebagian dari kalian menanyakan apakah sabun kime aman mengacu ke efek samping yang di timbulkan. Padahal berdasarkan penjelasan yang telah admin uraikan di atas, sabun kime tidak menimbulkan efek samping selagi kita memakai produk yang original.

Jadi, sabun kime amankah? Yap, disini kita bisa katakan bahwa sabun kime AMAN dan juga sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). Artinya mereka sudah memiliki legalitas dan izin edar yang resmi sehingga menandakan produknya aman.

Harga Sabun Kime di Indomaret dan Apotik

Seperti yang telah admin jelaskan sebelumnya, bahwa sabun kime sudah tersedia di gerai Indomaret, Alfamart maupun Apotik terdekat dari lokasi kalian dengan harga yang cukup beragam. Sedangkan harga umum dari sabun kime ini ada di kisaran 35,000 rupiah / box yang isinya 2 batang sabun.

Harga sabun kime di indomaret maupun apotik tentu tidak akan berbeda jauh. Jika tidak menemukannya, kalian bisa langsung mencari nama produknya yaitu Kime Luminizing Jeju Brightening Soap.

Manfaat Sabun Kime

Terlepas dari efek samping penggunaan produk palsu, faktanya sabun kime original memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Walaupun dengan harga yang terjangkau, berdasarkan testimoni atau review sabun kime dari pembeli sebelumnya memang cukup bagus. Adapun beberapa manfaat sabun kime skincare ialah sebagai berikut:

  • Membantu mencerahkan kulit secara alami.
  • Efektif untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Solusi minyak berlebih di wajah.
  • Membantu mengatasi permasalahan jerawat.
  • Menghaluskan kulit.
  • Menjadi sumber nutrisi untuk kulit.
  • Solusi untuk permasalahan kulit kusam.
  • DLL.
Read Now  Apakah Kelly Mengandung Merkuri Dan Sudah BPOM

Tentu sangat banyak sekali manfaat dari sabun kime yang tidak dapat admin jelaskan satu persatu. Jadi, untuk lebih jelasnya bisa mencobanya secara langsung khasiat dari sabun kime tersebut.

Sabun Kime BPOM

Lantas, apakah sabun kime sudah bpom? Nah, ini merupakan pertanyaan yang sangat bagus untuk memastikan produk aman ketika digunakan. Karena, BPOM sendiri menjadi badan yang bertanggung jawab agar semua produk yang di edarkan di Indonesia tetap aman.

Oleh karena itu, cukup wajar apabila mendapatkan izin dari badan tersebut cukup sulit karena mereka memiliki standar pengawasan yang sangat ketat. Dalam hal ini admin telah memastikan bahwa sabun kime SUDAH BPOM dengan nomor registrasi NA18190505456 dari CV. ZWEENA ADI NUGRAHA.

Kalian bisa mengeceknya sendiri melalui situs resmi BPOM yaitu https://cekbpom.pom.go.id/ atau pun melalui BPOM Mobile yang tersedia secara gratis untuk pengguna Android maupun iOS.

Apakah Sabun Kime Mengandung Merkuri

Terakhir, kita akan membahas apakah sabun kime mengandung merkuri atau tidak. Seperti yang kita ketahui, zat merkuri sangat berbahaya untuk kesehatan kulit dalam jangka panjang. Selain bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, ini juga bisa membuat kanker kulit sehingga dampaknya cukup fatal.

Adapun sabun kime bisa kita pastikan TIDAK MENGANDUNG MERKURI yang terbukti dengan sudah terdaftar secara resmi di BPOM. Karena, selanyaknya BPOM sendiri tidak akan meloloskan produk terutama sabun yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri.

Kesimpulan

Demikianlah yang dapat admin bagikan seputar efek samping sabun kime lengkap dengan perbedaan antara produk asli dan palsu. Dengan adanya artikel ini, kita bisa mengenal lebih jauh tentang sabun kime dari mulai harga, manfaat hingga kandungan bahan di dalamnya yang pasti sudah aman.

Views: 244

Populer

Flashblog