Skintific 5x Ceramide Tidak Boleh Dicampur Dengan

Skintific 5x Ceramide Tidak Boleh Dicampur Dengan 4 Bahan Ini!

Skintific 5x Ceramide Tidak Boleh Dicampur Dengan. – Sebagai pejuang kulit cerah dan merona, tentu kita harus menggunakan produk skincare yang tepat agar mendapatkan hasil maksimal. Dalam hal ini mungkin kalian sudah mengenal brand Skintific yang memang menjadi salah satu produk kecantikan terbaik di Indonesia.

Adapun salah satu produk unggulan dari brand tersebut yaitu skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel. Akan tetapi, kebanyakan orang tidak memahami bagaimana cara pakai skintific 5x ceramide yang tepat. Terlebih pada setiap produk tentunya ada aturan pemakaian yang mesti kita ikuti.

Terlepas dari itu semua, skintific 5x ceramide ingredients atau kandungan bahannya tidak boleh kita campur dengan bahan tertentu. Sebab, jika kita sembarang melakukan kombinasi dengan produk tertentu dapat menyebabkan efek samping. Oleh karena itu, tutoreal.id akan memberikan beberapa bahan yang tidak boleh kalian campur dengan skintific 5x ceramide!

Skintific 5x Ceramide Tidak Boleh Dicampur Dengan Apa?

Skintific 5x Ceramide Tidak Boleh Dicampur Dengan

Skinfitic 5X Ceramide merupakan salah satu produk yang berasal dari Guangdong, China yaitu perusahaan kecantikan besar Guangdong Essence Daily Chemical Co., Ltd. Banyak yang mengira jika skintific adalah brand lokal, padahal ini merupakan produk impor dari luar negeri.

Karena produk ini terkenal di Indonesia, mereka membuka distributor resmi yaitu PT. MAY SUN YVAN. Ini berguna untuk mempermudah proses pemasaran produk agar lebih efektif. Apalagi dengan adanya distributor tersebut akan memudahkan dalam mengajukan izin edar dari BPOM RI.

Read Now  7 Efek Samping Sunscreen Emina & Untuk Umur Berapa?

Sementara itu, mungkin kalian pernah menanyakan produk skintific 5x ceramide tidak boleh di campur dengan apa saja. Terlebih kebanyakan para pemula memang asal-asalan dalam menggunakan produk A, B, C hingga D yang mereka pakai secara bersamaan.

Padahal, kandungan skintific 5x ceramide terdiri dari Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica yang tidak boleh kalian gabungkan dengan bahan tertentu. Hal ini berguna untuk mencegah akan terjadinya efek samping atau reaksi awal pemakaian skintific yang tidak nyaman pada kulit.

Sebagai pengguna yang cerdas, tentu kita wajib mengidentifikasi berbagai kandungan bahan yang cocok supaya hasilnya bisa lebih maksimal. Oleh karena itu, silahkan simak beberapa bahan yang tidak boleh kita gabung dengan skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel.

1. AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan BHA (Beta Hydroxy Acids)

AHA dan BHA merupakan salah satu kandungan bahan pada skincare yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi noda, mengatasi minya hingga jerawat. Akan tetapi, skintific 5x ceramide tidak cocok dengan AHA dan BHA karena mengandung bahan sejenis Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica.

Skintific 5x ceramide tidak boleh dicampur dengan AHA dan BHA karena kombinasi bahan ini bisa menyebabkan potensi iritasi kulit dan efektivitas produk. Pada umumnya, hal ini terjadi karena adanya perbedaan pH antara bahan-bahan tersebut sehingga ketika kita gabungkan hasilnya kurang maksimal.

2. Peptida

Sementara itu, peptida merupakan sebuah molekul kecil yang memiliki peran penting untuk merawat kulit. Peptida sendiri sangat bagus untuk meningkatkan produksi kolagen, mencegah tanda penuaan hingga mengurangi resiko kemerahan karena iritasi kulit.

Akan tetapi, Skintific 5x ceramide tidak boleh dicampur dengan peptida. Hal ini terjadi karena skintific 5x ceramide mengandung bahan sejenis Hyaluronic Acid. Jadi, peptida dan asam hialuronat dapat bersifat sensitif terhadap perubahan kimia.

Read Now  10 produk lokal Indonesia yang terinspirasi dari Korean Wave. Temukan produk skincare Nuface yang bisa meningkatkan kecantikanmu!

Baca Juga : Laikou Aman atau Tidak dan Apakah Sudah BPOM?

3. Retinoid

Retinoid atau retinol merupakan bahan yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen, mencegah penuaan, meregenerasi kulit dan mengatur produksi minyak pada wajah. Seperti yang kita ketahui, skintific 5X ceramide ini memiliki kandungan bahan sejenis hyaluronic acid yang tidak boleh kalian pakai dalam waktu yang bersamaan.

Jadi, skintific 5x ceramide tidak boleh dicampur dengan retinoid karena memiliki kandungan hyaluronic acid. Jika kedua bahan tersebut kalian gunakan dalam waktu bersamaan bisa menyebabkan efek samping pada kulit seperti iritasi, kemerahan hingga peningkatan sensitivitas.

4. Vitamin C (Asam Askorbat)

Sementara itu, pada produk perawatan kulit kerap memiliki kandungan vitamin C atau asam askorbat yang berfungsi untuk mencegah kerusakan yang terjadi karena sinar matahari. Dalam konteks ini, skintific 5x ini mengandung bahan sejenis ceramide yang tidak boleh kalian gabung dengan asam askorbat atau vitamin C.

Dengan demikian, skintific 5x ceramide tidak boleh dicampur dengan vitamin C atau asam askorbat. Mengapa demikian? Asam askorbat cenderung bersifat asam (mempunyai pH rendah), sementara ceramide cenderung bersifat basa (mempunyai pH tinggi). Jadi, ketika kedua bahan tersebut kalian gabung bisa mengurangi efektivitas masing-masing bahan.

Kesimpulan

Kesimpulannya, skintific 5x ceramide tidak boleh dicampur dengan AHA/BHA, Peptida, Retinoid dan Vitamin C. Karena, jika semua bahan tersebut kalian gunakan di waktu bersamaan tentunya bisa menyebabkan beberapa efek samping, atau bahkan pengurangan efektivitas masing-masing bahan.

Read Now  Skincare Kymm Skin Apakah Mengandung Merkuri dan Sudah BPOM?