Apakah Lameila Mengandung Merkuri

Apakah Lameila Mengandung Merkuri?

Apakah Lameila Mengandung Merkuri. – Pemilihan produk skincare dengan tepat merupakan hal yang wajib kita lakukan untuk mendapatkan kulit putih dan glowing. Dalam hal ini mungkin kita bisa mengidentifikasi berdasarkan kandungan bahan di dalamnya apakah aman atau tidak untuk pemakaian jangka panjang.

Adapun salah satu brand perawatan kulit yang populer di Indonesia yaitu lameila dengan berbagai varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Namun, apakah kalian bisa memastikan bahwa produk-produk tersebut aman dari zat kimia berbahaya seperti merkuri dan lain sebagainya?

Oleh karena itulah, pada artikel kali ini admin tertarik untuk membahas apakah lameila mengandung merkuri atau tidak. Mungkin sebelumnya kalian pernah membaca tentang Sunscreen Lameila Apakah Sudah BPOM, Aman dan Halal pada artikel terdahulu.

Apakah Lameila Mengandung Merkuri?

Apakah Lameila Mengandung Merkuri

Seperti yang kita ketahui, lameila merupakan brand kecantikan yang sangat besar berasal dari korea. Lameila sendiri di produksi oleh Shangmei Cosmetic International yang melakukan ekspor ke Indonesia dengan target para remaja hingga orang dewasa yang memiliki berbagai permasalahan kulit.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan berbagai produk unggulan dari mulai facial wash, cream, sunscreen, toner dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau. Tidak heran apabila produk ini berhasil menarik perhatian kaum menengah ke bawah yang memiliki budget minim untuk perawatan.

Terlepas dari itu semua, apakah lameila mengandung merkuri? Adapun untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait kandungan bahan, di Indonesia ada badan khusus yang mengawasi peredaran kosmetik dan skincare yaitu BPOM. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat informasi berdasarkan kemasan produk.

Read Now  3 Cream Pond's Siang Malam Untuk Remaja

Baca Juga : Apakah CLB Glow Mengandung Merkuri?

Kandungan Bahan Lameila

Pertama, secara kandungan bahan memang tidak menjadi patokan utama apakah sebuah produk perawatan kulit mengandung merkuri atau tidak. Sangat tidak mungkin apabila mereka mencantumkan informasi terkait kandungan bahan merkuri yang tentunya membuat penjualan tidak akan lancar.

Sementara itu, berdasarkan kemasan produk memang tercantum bahwa skincare lameila terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak buah-buahan, tumbuhan dan hewan yang dipadukan menjadi satu. Akan tetapi, secara keamanan admin tidak menjamin bahwa produk ini bagus untuk jangka panjang.

Seperti yang kita ketahui, jika sebuah produk perawatan kulit mengandung bahan kimia seperti merkuri tentunya sangat berbahaya untuk kesehatan. Misalnya dampak buruk setelah pemakaian mungkin bisa menimbulkan kulit mengelupas secara berlebihan hingga kanker kulit

Izin Edar BPOM

Kedua, mungkin kalian juga bertanya-tanya lameila apakah sudah bpom atau belum. Dalam hal ini, kalian bisa melihat berdasarkan database BPOM tidak tercantum satu pun proruk dengan nama BPOM yang menandakan bahwa produk ini belum terdaftar.

Jadi, apakah lameila mengandung merkuri? Secara garis besar belum ada yang bisa memastikan apakah produk lameila memiliki kandungan merkuri atau tidak. Untuk lebih aman, admin merekomendasikan untuk tidak menggunakan produk skincare tersebut sebelum adanya pengujian dari badan POM.

Mengapa demikain? Yap, karena ketika sebuah produk belum teruji secara klinis melalui badan pengawas obat dan makanan republik indonesia belum terjamin keamanannya. Terlebih kita belum mengetahui jika skincare lameila bisa saja mengandung merkuri dan zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Kesimpulan

Demikianlah yang dapat admin bagikan seputar apakah lameila mengandung merkuri atau tidak. Berdasarkan penjelasan di atas belum ada kepastian apakah produk tersebut memiliki kandungan merkuri atau tidak. Jadi, untuk lebih safe sebaiknya jangan menggunakan produk yang belum jelas terkait keamanan dan legalitas di Indonesia.