Perbedaan Viostin dan Viostin DS

Harus Tahu! Perbedaan Viostin dan Viostin DS

Perbedaan Viostin dan Viostin DS. – Tidak bisa kita sadari, dari waktu ke waktu usia semakin bertambah dan tubuh semakin menua. Biasanya ketika seseorang mulai menua akan memiliki permasalahan dengan kesehatan terutama pada sendi serta tulang yang semakin lemah.

Dengan demikian, kita memerlukan suplemen untuk membantu pembentukan tulang yang membuat sendi-sendi lebih kuat. Adapun salah satunya dengan produk viostin untuk sendi yang sudah populer di Indonesia. Namun, pernahkah kalian bertanya bedanya viostin dan viostin ds.

Walaupun sekilas sama, namun kedua produk viostin ini memiliki perbedaan dari segi manfaat hingga aturan pemakaian. Oleh karena itu, pada artikel ini tutoreal.id juga akan mengulas tentang viostin ds untuk usia berapa serta efek samping yang mungkin saja muncul pada beberapa orang.

Perbedaan Viostin dan Viostin DS

Perbedaan Viostin dan Viostin DS

Viostin adalah obat dalam bentuk kapsul yang mengandung Vitamin dan mineral. Obat ini memiliki fungsi utama untuk mencegah dan mengobati masalah pada sendi seperti osteoarthritis (gangguan pada persendian), sendi yang meradang dan membengkak (rematik), serta masalah tulang rawan.

Sementara itu, viostin ds adalah obat yang mengandung gabungan glukosamin dan kondroitin dengan dosis yang lebih tinggi. Hal ini membuatnya bekerja lebih cepat dan efektif dalam merangsang pembentukan tulang rawan pada sendi. Obat ini membantu mengatasi rasa kaku tubuh dan meredakan nyeri pada sendi.

Dari segi definisi mungkin kita bisa mengetahui perbedaan utama dari viostin dan viostin ds dari dosis yang digunakan. Viostin secara umum menggunakan dosisi glukosamin dan kondroitin yang lebih rendah sedangkan pada viostin ds menggunakan dosis yang lebih tinggi sehingga lebih efektif.

Read Now  Manfaat dan Efek Samping Madu Vita Gerd Untuk Lambung

Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Jamu Wantong Berbahaya atau Tidak?

Manfaat Viostin & Viostin DS

Mengenai manfaatnya, viostin menggunakan bahan Glukosamin, Kondroitin, Inulin, Multivitamin, dan Mineral memiliki peran penting dalam memelihara kesehatan sendi, secara efektif membantu meringankan osteoarthritis, dan dapat berperan sebagai dukungan dalam mengatasi masalah nyeri sendi, bengkak, kekakuan, nyeri lutut, dan nyeri pinggang.

Seperti yang kita ketahui, Glukosamin dan kondroitin, sebagai senyawa pembentuk struktur tulang rawan, bekerja sinergis untuk merangsang produksi dan memelihara kepadatan tulang rawan, yang dapat mengurangi gesekan antar sendi dan meringankan gejala osteoarthritis.

Sementara itu, Inulin, sejenis serat prebiotik, berperan dalam meningkatkan kesehatan usus dan penyerapan nutrisi. Kesehatan usus yang baik dapat mendukung penyerapan nutrisi yang diperlukan oleh sendi, sehingga membantu memelihara kekuatan dan elastisitas jaringan ikat.

Selain itu, multivitamin dan mineral memberikan dukungan nutrisi yang komprehensif untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh. Nutrisi seperti vitamin C, D, dan E, bersama dengan mineral seperti kalsium, magnesium, dan selenium, memiliki peran penting dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang, serta mengurangi risiko peradangan pada sendi.

Penggunaan kombinasi yang tepat dari bahan-bahan ini dapat memberikan dukungan holistik bagi individu yang mengalami masalah sendi, baik dalam mencegah perburukan osteoarthritis, mengurangi rasa sakit, bengkak, maupun meningkatkan mobilitas.

Viostin DS Untuk Usia Berapa

Secara umum, suplemen viostin sering direkomendasikan untuk orang dewasa. Terutama mereka yang mengalami masalah sendi, osteoartritis, atau kondisi lain yang memengaruhi kesehatan sendi. Dalam beberapa kasus, dokter mungkin meresepkan suplemen semacam itu untuk usia lanjut. Hal ini karena usia tersebut memiliki risiko masalah sendi dan osteoartritis lebih tinggi.

Namun, untuk anak-anak dan remaja, biasanya tidak cocok untuk mengonsumsi suplemen viostin jika tanpa saran dokter. Kebutuhan nutrisi anak-anak dapat terpenuhi melalui pola makan sehat dan seimbang. Pemberian suplemen harus disesuaikan dengan kebutuhan individu, dan ini adalah pertimbangan yang sebaiknya dibicarakan dengan dokter.

Read Now  2 Cara Minum Madu Bajakah Borneo Sesuai Aturan

Kesimpulan

Demikianlah yang dapat admin bagikan seputar perbedaan viostin dan viostin DS. Pada uraian di atas, tidak ada perbedaan yang signifikan antara viostin dan viostin D-S karena keduanya memiliki manfaat untuk masalah sendi. Adapun perbedaan yang paling umum yaitu dari dosis dari kedua suplemen tersebut.